info@tobatransporter.com | WhatsApp : 6285261492668

Article

We provide interesting news and articles for you!

Objek Wisata Taman Simalem Resort

Objek Wisata Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort, Keindahan Danau Toba dari Sisi Utara – Bosan menikmati Danau Toba dari Parapat atau Bukit Simarjarunjung? Mengapa tidak mencoba Taman Simalem Resort.

Objek wisata Taman Simalem Resort ini memang memberikan sensasi berbeda mulai pemandangan alamnya yang berbukit hijau, desiran angin dari hutan Pinus plus latar belakang Danau Toba nan indah dari sisi utara.

Bahkan, di beberapa jalan sudah tersedia hotel, kebun buah dan pusat oleh oleh yang sudah tertata rapi. Makin ciamik dah pokoknya.

Taman Simalem Resort, Objek Wisata Terbaik di Sumatera Utara

Taman Simalem Resort sendiri terletak di Tanah Karo atau tepatnya di Bukit Merek.

Berada pada ketinggian diatas 1600 meter diatas permukaan laut, maka sudah pasti udara segar nan sejuk ditawarkan oleh lokasi wisata ini.

Pengunjung pun tak membutuhkan waktu lama untuk tiba disana atau sekitar 1 jam saja dari kota Berastagi atau sekitar 3 jam jika berangkat dari Medan.

Dengan luas area hingga 206 hektar, maka Taman Simalem Resort sangat cocok bagi keluarga yang ingin bersantai bersama. Tentu saja, tak hanya pemandangan indah dan sejuk saja akan tetapi  berbagai fasilitas menarik bisa dinikmati.

Mulai dari lapangan golf yang sedang dibangun, Rumah Wisata Buah hingga berbagai permainan yang mengasyikkan. Uniknya, semua tempat di lokasi ini didesain mengikuti kontur alam aslinya tanpa mengurangi sedikitpun kesan naturalnya.

Bagi mereka yang belum pernah menginjak kakinya di Taman Simalem Resort, ada 4 jalur utama yang bisa ditempuh untuk mencapai lokasinya. 

Yang pertama adalah jalur One Tree Hill dimana jalur ini menawarkan aktifitas Trekking ke Air Mancur Kembar.

Biaya yang dikenakan per orang sekitar Rp. 35.000 dan berlangsung sekitar 2.5 jam PP. Selain itu, pengunjung juga akan melihat Fountain of Wealth yaitu jalur yang akan ditemui jika berjalan dari arah kebun jeruk dimana Danau Toba bisa dilihat dari titik tertinggi di lokasi ini. 

Jalur kedua adalah Pearl of Lake Toba yang berupa jalur lurus serta tanjakan.

Dari tempat tersebut pengunjung juga bisa melihat beberapa tempat wisata lainnya seperti Kafe Toba dan Rumah Wisata Buah. Nah, di ujung jalur ini akan ditemui Tongging Point yaitu sebuah desa nelayan. Hal ini terlihat dari banyaknya kotak sawah, beberapa perahu kecil  yang berlabuh disertai pemandangan pantainya yang nan indah.

Jalur ketiga adalah Lapangan Golf dan Kuil dan terakhir, jalur keempat yaitu Kebun Binatang, Kebun Bunga, serta Kebun Outbound.

Untuk jalur yang terakhir ini merupakan trek yang hampir dilalui oleh semua orang. Melihat luasnya Taman Simalem Resort ini maka tak heran banyak sekali fasilitas menarik yang ditawarkan kepada pengunjung.

Untuk itu, ada baiknya pengunjung memberi waktu hingga seharian penuh dengan tujuan agar semua fasilitas wisata tersebut bisa dinikmati.

Atau, bisa juga menggunakan agen perjalanan melalui paket yang sudah disesuaikan dengan tempat wisata tersebut. Harapannya, para wisatawan akan lebih maksimal dalam menggali setiap keindahan yang ada.

Apalagi, di tempat wisata Taman Simalem Resort ini mengenakan beberapa biaya mulai dari tempat beristirahat, menikmati permainan hingga biaya masuk. Jadi, kalau tak pandai dalam mengatur bisa bisa tak menikmati liburan dengan nyaman.

Nah, agar tak bingung serta memberi sensasi berbeda untuk melihat Danau Toba ada baiknya menggunakan jasa Tobatransporter.com.

Dengan aneka transportasi terbaik disertai paket menarik maka dijamin pengunjung akan merasa puas saat mengunjungi Taman Simalem Resort ini.

Termasuk, mudahnya mencari kuliner yang halal karena letak dari taman wisata ini sendiri berada di lokasi non muslim.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengunjunginya? medan tour siap mengantar Anda keliling Medan


(Sumber foto: https://www.winnetnews.com/)

lake toba tour, lake toba transport

0 comments

Leave a comment